Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisa Traveling Gratis bagi yang Punya Bujet Pas-pasan

Cara-Bisa-Traveling-Gratis-bagi-yang-Punya-Bujet-Pas-pasan

Siapa sih yang gak suka travelling? Mengunjungi destinasi baru, setelah sebelumnya disibukkan dengan aktivitas lain yang kadang kerap memusingkan. Travelling juga tidak selamanya mahal, loh! Ada cara bisa traveling gratis bagi Anda yang terbentur dengan ketersediaan bujet.
 

4 Cara agar Bisa Travelling Gratis

Jika bicara soal travelling, salah satu hal pasti yang terlintas di benak Anda adalah biayanya yang cukup tinggi. Namun, dengan mengikuti 4 cara berikut ini, bujet perjalanan bisa dipangkas hingga begitu minim bahkan sampai gratis.
 

1. Ikut Serta dalam Program Volunteer

Jadi seorang volunteer atau relawan bisa membuatmu menikmati jalan-jalan dengan gratis, loh! Ada banyak program volunteer yang fully funded atau sepenuhnya dibiayai, baik itu yang bertempat di dalam maupun luar negeri. Dengan mengikuti program ini, Anda tak hanya bisa dapat pengalaman jadi relawan, tapi juga berkunjung ke tempat baru, tentunya tanpa biaya sedikitpun.
 

2. Daftar jadi Penjaga Rumah atau Housesitting

Tahukah Anda bahwa ada program housesitting, di mana Anda bisa mengajukan diri untuk menjaga rumah orang lain di negara yang berbeda? Anda memiliki tugas untuk menjaga rumah tersebut, selama pemiliknya pergi. Anda tak butuh biaya untuk penginapan, serta sekaligus bisa jalan-jalan gratis di negara tempat Anda memilih untuk housesitting.
 

3. Hitchhiking atau Ikut Tebengan Gratis

Kebiasaan hitchhiking atau meminta tebengan gratis pada pengguna kendaraan lain merupakan hal yang lumrah di luar negeri, khususnya bagi traveler. Dengan menyetop kendaraan yang melaju ke arah yang juga dituju, Anda bisa dapat tumpangan gratis.
 

4. Jadi Tour Guide

Tour guide bisa jadi pilihan Anda untuk bisa menikmati jalan-jalan gratis. Tentunya Anda harus punya pengetahuan lebih, mengenai destinasi yang nantinya akan dituju. Anda yang kebetulan tinggal di sekitar area tempat wisata, sangat direkomendasikan untuk jadi tour guide bagi para wisatawan. Tak hanya biaya perjalanan saja yang gratis, biaya makan pun juga akan ditanggung, loh!
 
Tak selamanya travelling membutuhkan bujet yang membludak. Ada banyak cara bisa traveling gratis yang bisa Anda pilih, diantaranya seperti 4 cara di atas. Dengan mengikuti cara tersebut, Anda tetap bisa jalan-jalan, walau bujet di kantong pas-pasan.

Posting Komentar untuk "Cara Bisa Traveling Gratis bagi yang Punya Bujet Pas-pasan"