Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Baju koko Berkualitas untuk Anak

Tips-Memilih-Baju-koko-Berkualitas-untuk-Anak

Baju koko menjadi pakaian wajib saat lebaran. Pakaian tersebut memang sangat identik dengan pakaian religius dan sering dipakai saat perayaan hari raya baik idul fitri dan idul adha. Tak heran setiap Ramadhan jual baju koko menjadi sangat menguntungkan. Promo diskon pun bertebaran dimana-mana. Namun jangan sampai Anda salah pilih hanya karena tergoda dengan diskon.
 
Memilih baju koko sebagai mana memilih pakaian pada umumnya. Kenyamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan.
 

Memilih Baju Koko untuk Anak

Memilih pakaian untuk anak-anak perlu lebih ekstra dari memilih pakaian untuk orang dewasa. Sebab anak-anak akan rewel jika merasa tidak nyaman dengan pakaiannya. Demikian pula untuk memilih baju koko untuk digunakan di hari raya atau saat salat idul fitri. Beberapa hal berikut untuk memilih baju koko untuk anak.
 

1. Memilih bahan

Pastikan bahan baju koko untuk anak tidak panas dan cepat menyerap keringat. Anak akan sangat merasa tidak nyaman jika merasa kepanasan. Tidak jarang mereka akan merengek meminta ganti pakaian. Bahan yang paling tepat digunakan untuk baju koko adalah bahan katun. Bahan satu ini telah dikenal nyaman, dingin dan menyerap keringat. Katun kualitas tinggi bahkan sangat nyaman dikulit. Dengan bahan yang nyaman anak yang cenderung mudah berkeringat karena aktif bergerak tidak akan terganggu. Dengan bahan yang tepat, baju koko sangat nyaman selama menggunakannya.
 

2. Memilih ukuran yang pas

Membeli baju dengan ukuran lebih besar agar dapat dipakai lebih lama untuk anak tidak tepat diterapkan pada baju koko. Ukuran yaang terlalu besar dapat membuat anak tidak nyaman apalagi pada bagian celana. Celana yang terlalu panjang membuat baju koko harus dilipat atau bisa membuat bagian bawahnya menjadi kotor karena menyentuh lantai. Demikian pula pada ukuran yang terlalu kecil dapat membuat kesempitan dan tidak nyaman pada bagian pinggang yang menggunakan karet. Karena itu ukuran yang pas adalah pilihan paling benar
 

3. Perhatikan detail jahitan baju dan kancing

Saat ada satu jahitan saja yang salah dapat membuat tidak nyaman pada kulit namun sayangnya sering kali tidak diperhatikan. Saat membeli tampilan luat seperti model dan warna menjadi perhatian utama sedang jahitan yang kurang rapi atau tidak kuat justru dilupakan. Karena itu mulai saat ini hal itu perlu jadi perhatian. Terlebih karena anak-anak cenderung lebih aktif untuk bergerak sehingga dapat membuat jahitan yang tidak kuat akan mudah robek. Demikian pada bagian kancing, pastikan tidak ada yang lubangnya kekecilan, miring atau bahkan lepas.
 

4. Model sederhana

Jangan pilih model pakaian anak dengan model dan detail yang terlalu ramai. Hal tersebut dapat mengganggu saat digunakan anak. Bukan berarti model sederhana ini beranti polos saja. Pilih yang menggunakan hiasan sederhana dan mudah digunakan anak tanpa bantuan.
 

5. Terdapat saku pada celana dan baju

Sebagai tambahan, Anda dapat memilih baju koko yang memiliki saku. Keberadaan saku dapat digunakan untuk menyimpan uang maupun barang-barang kecil milik anak, misalkan mainan kecil. Pastikan saku tersebut tidak bolong atau robek di sisinya.
 
Demikian tips memilih baju koko untuk anak yang nyaman digunakan.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Baju koko Berkualitas untuk Anak"