Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perbedaan Chrome dan Firefox untuk Pencarian di Internet

5-Perbedaan-Chrome-dan-Firefox-untuk-Pencarian-di-Internet

Internet merupakan sebuah kebutuhan untuk mengakses banyak informasi. Anda bisa menggunakan Chrome dan Firefox untuk melakukan pencarian di internet. Hanya saja terdapat perbedaan Chrome dan Firefox.
 

Perbedaan Menggunakan Chrome dan Firefox

 
  • Proses Memuat Halaman Website
Chrome dalam memuat halaman web lebih cepat dibandingkan Firefox. Ini karena desain dari Chrome jauh lebih simpel dan minimalis. Kelebihan lainnya Chrome memberitahu halaman mana saja yang mengalami masalah dan memberikan pilihan untuk menutupnya atau menunggu. Berbeda dengan Firefox di mana Anda harus memulainya lagi dan menunggu.
 
  • Fitur yang Dimiliki
Perbedaan Chrome dan Firefox juga terlihat dari fitur yang dimiliki. Chrome hanya memiliki fitur untuk memilih bantuan dan dukungan dalam bahasa Indonesia. Selain itu fitur terjemahan otomatis yang terintegrasi dan adanya fitur pengaturan untuk menjaga kerahasian.
 
Berbeda dengan Firefox yang memiliki banyak fitur. Di mana fitur tab hanya akan loading saat dibuka sedangkan yang lain tetap tertutup. Jadi prosesnya tidak akan lama, berbeda dengan Chrome yang semua tab akan terus loading sekali pun tidak dibuka.
 
  • Tingkat Kerahasiaan
Anda akan lebih aman menggunakan Firefox karena memiliki private browsing yang menjamin keamanan. Jadi bisa melakukan aktivitas rahasia seperti transaksi uang dengan aman. Berbeda dengan Chrome yang memiliki tingkat keamanan private browsingnya lemah.
 
  • Penutupan Pencarian
Perbedaan lainnya ada saat Anda membuka tab pencarian, pada Firefox ada pengaturan untuk mencegah tertutupnya aplikasi Firefox saat pencarian. Berbeda dengan Chrome yang tidak memiliki itu. Anda bisa membuka tab pada Firefox tanpa batas limit sedangkan Chrome bisa hilang sewaktu-waktu.
 
  • Pengaruh Koneksi
Saat koneksi melambat pada Firefox pencarian seperti gambar tetap bisa terbuka sepenuhnya. Berbeda dengan Chrome yang akan gagal membuka dan hanya berputar saja menunjukkan proses loading. Jadi, Anda akan lebih nyaman menggunakan Firefox saat koneksi melambat.
 
Itulah beberapa perbedaan Chrome dan Firefox yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda menggunakan aplikasi yang mana. Kembali lagi kenyamanan setiap orang dalam menggunakan aplikasi akan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaannya. Anda bisa juga memilih menggunakan keduanya sekaligus jika android memiliki kapasitas yang mencukupi.

Posting Komentar untuk "5 Perbedaan Chrome dan Firefox untuk Pencarian di Internet"