Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memilih Earphone Terbaik

4-Cara-Memilih-Earphone-Terbaik
Earphone menjadi salah satu perangkat wajib bagi anak-anak muda jaman sekarang. Dengan pengeras suara kecil yang satu ini, Anda bisa lebih jelas saat mendengarkan suara. Baik itu saat mendengarkan musik, telepon, video call, podcast, dan masih banyak lagi. Biasanya, earphone ini sudah satu paket saat Anda membeli handphone. Dan untuk merk Xiaomi sendiri, biasanya Anda bisa menggunakan Xiaomi Redmi Airdots.
 
Namun, jika earphone bawaan pabrikan rusak, mau tidak mau Anda harus membeli lagi yang baru. Namun, kualitas earphone yang ada di counter maupun online shop tentu saja tidak sebagus pabrikannya. Namun, memang ada beberapa earphone dengan kualitas terbaik, namun harganya tentu saja tidak murah.
 
Jika Anda sedang mencari pengganti earphone untuk handphone, simak tipsnya di bawah ini agar mendapatkan kualitas terbaik.
 

1. Memilih Bentuk Eraphone Sesuai Kebutuhan

Memilih earphone tentu saja tidak hanya suaranya yang bagus dan nyaring. Anda juga perlu memilih bentuk earphone sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya, pilihlah bentuk earphone yang nyaman saat digunakan.
 
Anda bisa memilih jenis earbud yang menempel saja di lubang telinga, atau earphone jenis IEM yang menutupi seluruh lubang telinga. Jenis IEM ini biasanya bisa memberikan suara yang lebih jelas dibandingkan dengan earbud.
 

2. Memperhatikan Kebutuhan Jenis Musik

Jika Anda butuh earphone untuk mendengarkan musik, pilihlah earphone yang bisa menghasilkan suara yang nyaring dan enak didengar. Jika kamu adalah pecinta musik metal dan hip-hip, pilihlah earphone dengan suara warm dan output yang cenderung ngebass. Biasanya, suara musiknya akan terdengar lebih kencang dibandingkan dengan suara vokalnya.
 
Sedangkan untuk musik aliran rock, Anda lebih cocok memilih earphone dengan suara bright. Ini dikarenakan earphone tersebut bisa mengeluarkan suara yang treble.
 

3. Memperhatikan Spesifikasi

Untuk mendapatkan kualitas earphone terbaik, Anda jangan terburu-buru saat membelinya. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah spesifikasi dari earphone tersebut. Pastikan alat tersebut bisa merespon frekuensi gelombang suara dengan rentang yang besar. Semakin besar, maka semakin bagus juga kualitasnya. Ini salah satunya bisa Anda temukan pada Xiaomi Redmi Airdots.
 
Dengan spesifikasi yang bagus, earphone juga bisa menangkap suara-suara yang memiliki frekuensi rendah yang biasanya tidak bisa terdengar. Sebagai contoh, frekuensi 4-30.000 Hz. 4 Hz adalah suara bassnya, sedangkan 30.000 Hz merupakan suara treble. Kualitas audionya tentu akan semakin bagus jika frekuensi ujungnya semakin tinggi.
 

4. Pertimbangkan Budget yang Anda Miliki

Biasanya, earphone dengan kualitas terbaik memiliki harga yang cukup fantastis. Namun, ada juga earphone yang menawarkan kualitas terbaik dengan harga yang lebih miring. Untuk hal ini, sebaiknya Anda harus menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Jika memiliki uang cukup banyak, tidak ada salahnya untuk membeli earphone yang harganya sedikit lebih mahal.
 
Meskipun harganya mahal, earphone tersebut belum tentu memiliki kualitas bagus. Oleh karena itu, cek juga spesifikasinya agar Anda tidak menyesal saat sudah sampai di rumah.
 
Itulah empat cara memilih earphone dengan kualitas terbaik. Earphone yang bagus tentu saja akan lebih tahan lama dan juga memiliki performa yang sangat bagus. Oleh karena itu, Anda bisa memilih earphone kabel atau Bluetooth seperti Xiaomi Redmi Airdots. Earphone tanpa kabel tentu saja akan lebih praktis tanpa khawatir kabelnya akan rusak atau putus. So, dapatkan sekarang juga di marketplace kesayangan Anda dan dapatkan penawaran menarik!

Posting Komentar untuk "4 Cara Memilih Earphone Terbaik"