Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Renovasi Rumah Dengan Budget Minim? Simak Tipsnya Disini

Ingin-Renovasi-Rumah-Dengan-Budget-Minim-Simak-Tipsnya-Disini

Memiliki suasana rumah yang baru adalah impian bagi sebagian orang. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memperbaiki rumah atau melakukan renovasi. Namun, banyak yang beranggapan bahwa perbaikan rumah membutuhkan biaya yang besar. Padahal renovasi rumah menjadi lebih bagus dapat dilakukan dengan budget yang murah. Berikut ulasannya.
 

Tips Perbaikan Rumah Dengan Budget Minim

 

1. Membuat List

Sebelum melakukan renovasi lebih baik melakukan perhitungan anggaran dengan membuat list apa saja yang akan dibeli. Dengan mempersiapkan lebih matang, maka dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Ketika membuat anggaran lebih baik dilebihkan sebesar 20% sebagai langkah untuk berjaga – jaga biaya tambahan yang tidak terduga.
 
Buatlah list dengan memprioritaskan barang paling penting terlebih dahulu. Dengan membuat skala prioritas ini maka anda dapat mengetahui pada bagian mana yang bisa di hilangkan atau membeli merek dengan harga murah, dan ukuran yang lebih kecil. Sehingga budget minim yang anda miliki bisa digunakan untuk membeli segala hal yang diperlukan.
 

2. Bahan Bangunan Bekas

Salah satu tips renovasi rumah dengan biaya terjangkau adalah menggunakan bahan bangunan sisa. Dalam hal ini dapat mendapatkan bahan bangunan sisa dari hasil renovasi sebelumnya yang sudah tidak terpakai. Namun pada poin ini yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari barang bekas. Karena kualitas bangunan adalah faktor utama dilakukannya renovasi.
 

3. Menggunakan Jasa Tukang

Dibanding daripada jasa kontraktor, menggunakan jasa tukang bisa lebih murah. Meskipun terkesan tradisional namun banyak tukang bangunan yang telah berpengalaman dan memiliki hasil bangunan yang bagus dan kokoh. Tidak salah jika anda memilih tukang bangunan untuk menggarap rumah milik anda. Dengan hal yang perlu diperhatikan adalah pengalamannya.
 
Namun apabila anda ingin menggunakan jasa kontraktor, maka pilihlah yang teliti. Biasanya jasa ini yang memiliki pengalaman bagus, professional dan hasil pengerjaan bagus memiliki harga yang cukup mahal. Jangan sampai ingin menekan biaya, anda menggunakan jasa kontraktor murah yang tidak memiliki pengalaman dan hasil pengerjaannya buruk.
 
Demikian tips untuk dapat memperbaiki rumah anda dengan budget yang minim. Anda bisa melakukan tips tersebut apabila ingin memperbaiki rumah namun hanya memiliki uang yang terbatas. Apabila anda dapat melakukannya sendiri, maka budget untuk tukang bisa saja di hilangkan. Namun yang terpenting dari hasil renovasi adalah bangunan yang kokoh.

Posting Komentar untuk "Ingin Renovasi Rumah Dengan Budget Minim? Simak Tipsnya Disini"